Rabu, 23 Mei 2018

Beneran Sk Ertos Asli Dan Palsu

jual ertos original
Untuk Menaklukkan Gunung Kinabalu

Saya ingin mendaki Gunung Kinabalu di Sabah. Akhirnya muncul kesempatan dan saya naik pesawat ke Kota Kinabalu bersama teman-teman saya yang lain dan dengan tingkat kegembiraan dan kegelisahan yang sama. Seperti biasa, penerbangan itu nyaman dan tepat waktu, mengantarkan kami ke Kota Kinabalu pada sore hari dengan banyak waktu untuk berkendara dua jam ke markas Kinabalu Park. Ketika kami mendekati, dalam hujan lebat, Situs Warisan Dunia UNESCO pertama di Malaysia, saya melihat sekilas pertama tentang gunung yang besar, dengan batu-batu abu-abu dari puncak yang naik megah dari hutan hijau yang subur di bawah, menggoda kami dari balik awan. Kami menghabiskan malam di taman dan bangun keesokan paginya ke langit biru cemerlang yang dipenuhi sinar matahari. Cuaca seperti itu tidak pernah gagal untuk meringankan langkah saya, tidak peduli berapa banyak yang perlu saya ambil.

Kelompok saya berangkat dari Gerbang Timpohon pada pukul 8.00 pagi. Udara segar dan suhu sejuk adalah sukacita. Saya menemukan jalan setapak yang dipelihara dengan baik, dan kombinasi penanda di setiap 500 meter dan gubuk-gubuk kecil yang teratur berarti bahwa saya selalu tahu berapa banyak kemajuan yang saya hasilkan. Itu adalah perjalanan enam kilometer ke rumah sakit Laban Rata, di mana kami menghabiskan setengah malam sebelum membuat dorongan terakhir untuk puncak. Kaki terakhir - sekitar 1,4 km - tidak terdengar jauh tetapi, sebenarnya, cukup menantang! Meskipun ada banyak yang bisa dilihat - sesekali, pemandangan menakjubkan di dataran rendah, hutan, sesama pendaki dan, kuli angkut dengan tabung gas, kasus minuman kaleng dan baki telur yang diikatkan ke punggung mereka - jejak itu menjadi pekerjaan keras dan udara terasa lebih tipis.

Hanya kurang dari lima jam setelah berangkat, kami mencapai Laban Rata dan apa yang memperlakukan itu - duduk di teras, di atas awan di bawah sinar matahari yang menyilaukan, sepatu bot, kaki sakit tetapi dengan kegembiraan serba! Selain menyesuaikan dengan ketinggian dan berendam dalam tampilan, yang menjadi lebih baik saat matahari terbenam. Tidak banyak yang bisa dilakukan di sana. Tapi waktu berlalu dengan cepat, dan sekitar jam 3 pagi, sudah waktunya untuk meninggalkan rumah peristirahatan.

Berada dalam kegelapan adalah bagian yang paling membuatku gugup, tetapi itu baik-baik saja. Langit cerah dan bintang-bintang sangat spektakuler; itu membuat saya menyadari betapa banyak cahaya buatan mencemari lanskap kota. Begitu kami berada di dataran tinggi, berjalan menjadi lebih mudah; lembaran besar granit memberikan pegangan yang bagus. Ketika langit mulai terang dan puncak yang berbeda muncul dari kegelapan, saya mencapai 200 meter terakhir dari pendakian ke Puncak Rendah. Tidak mungkin waktunya lebih baik. Sinar oranye dari matahari terbit memenuhi langit ketika kami antri untuk foto-foto di puncak tertinggi Malaysia di 4.095m. Daerah ini sangat kecil, dan dengan 147 pendaki mencapai puncak dalam suksesi dekat, semua bersemangat untuk mendapatkan foto mereka, ada kebutuhan besar untuk menjaga kesabaran!

Turun ke Laban Rata sangat luar biasa karena kami bisa melihat semua yang tersembunyi dalam kegelapan di tengah perjalanan. Kami disajikan dengan pemandangan Kota Kinabalu tanpa akhir dan keluar ke laut, singkapan berbatu di dataran tinggi dan vegetasi alpine yang indah di bawah. Enroute, kami berhenti di Laban Rata untuk sarapan kedua dan mengambil peralatan yang sementara kami buang dari paket kami untuk pendakian terakhir.

Tidak ada yang jauh darinya, tetapi perjalanan jauh ke gerbang adalah yang paling sulit. Rasanya seperti bagian terbaik sekarang di belakangku. Kegembiraan yang saya rasakan di puncak hanya berlangsung beberapa saat dan, ketika lutut saya mulai sakit dengan kekuatan berjalan menuruni tangga, itu menjadi tantangan mental untuk terus menempatkan satu kaki di depan yang lain. Hampir empat jam kemudian, kami akhirnya tiba di gerbang. Kami mengumpulkan sertifikat kami dari markas taman dan meninggalkan tempat itu kelelahan tetapi gembira atas pencapaian kami.

Kembali ke rumah melihat foto-foto, perjalanan hampir seperti mimpi. Ini jauh melebihi harapan saya - cuaca, organisasi, persahabatan kelompok besar dan perasaan berprestasi. Pengalaman akan hidup bersamaku selamanya! Apakah saya akan melakukannya lagi? Pastinya! Haruskah kamu melakukannya? Benar! Salah satu pengalaman hebat dalam hidup adalah di depan pintu Anda, apa yang Anda tunggu?

Baca lebih lanjut tentang Untuk Menaklukkan Gunung Kinabalu di situs web ini.